Cara supaya Windows Media Player bisa memutar Segala jenis format file Music dan Film/Video

Berbagi ke teman Anda dengan membagikan artikel ini di :

Windows Media Player Windows media player (saya singkat WMP) adalah software aplikasi bawaan windows (sudah terinstal saat kita menginstall windows), mempunyai kemampuan menjalankan beberapa file musik dan beberapa file film/video. Kenapa saya bilang beberapa? karena tidak semua jenis format file musik dan film bisa dijalankan oleh WMP.
Kemudian, … Apakah anda akan menginstall program yang bisa menjalankan file format 3GP, FLV, matroska, MOV dan lainnya. Atau anda melakukan convert file dan sebelumnya harus menginstall program converter??? Menurut hemat saya itu hanya akan mengurangi space harddisk saja. Dan juga kadang program yang kita installkan mungkin kemampunnya hanya bisa menjalankan file format 3GP dan FLV saja. Untuk format file yang lainnya apakah kita akan menginstallkan program lain juga.
Kayanya tidak efisiensi, ya … betul? Hanya akan mengurangi space harddisk saja, ditambah pula semakin banyak kita menginstall software aplikasi, maka komputer akan bertambah bebannya. Betul tidak?
Cara supaya windows media player bisa memutar/menjalankan berbagai macam format file music dan film/video adalah dengan menginstallkan codec, yaitu K-Lite Codec Pack.
K-Lite Codec Pack adalah semacam software plugin, yang bisa melengkapi kemampuan windows media player. Sehingga windows media player bisa memutar semua format file musik dan video.
Pada proses installasi disertakan juga player klasik. Kalo tidak mau diikutkan/diinstall player klasiknya maka sewaktu tahap proses penginstallan pilih saja install without player. Kemudian pada saat proses penginstallan juga ada pilihan tipe file musik dan video apa saja yang kita inginkan, kasih tanda centang (ceklis) semuanya saja, supaya windows media player bisa memutar segala macam format video dan music.

Link  : Download K-Lite Codec Pack




***



Baca juga Artikel yang lainnya :

Diposting oleh: MaYaSTA. Mayasta Berbagi, Updated at: 09.39

2 komentar on Cara supaya Windows Media Player bisa memutar Segala jenis format file Music dan Film/Video :

Unknown mengatakan... 13 Juni 2013 pukul 06.03

Sangat membantu gan,,
tanks yawh..

Unknown mengatakan... 19 Agustus 2013 pukul 09.28

Mantep, Gan..
Thanks

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan ketik dan kirim komentar dengan bahasa yang "sopan", Enggak sesuai EYD juga gak apa-apa hehe... yang penting mudah dipahami. Otreh otreh. Insya Allah Secepatnya akan saya respon komentar Anda.

 

Followers

Gratis artikel ke email Anda

Masukkan alamat email Anda:

Delivered by FeedBurner