Blogku dan Artikelku Mendadak Hilang dari Indeks Google

Berbagi ke teman Anda dengan membagikan artikel ini di :

google sandbox
Kayanya postingan kali ini adalah "postingan curhat" ...... hiks. Curhat kalo MaYaSTA BLOG kena Google Sandbox duh duh duh duh duh x 1000....... Saya tau istilah google sandbox setelah beberapa hari mempelajari dan mencari jawaban kenapa dan mengapa artikel yang sudah terindeks di halaman pertama dan juga urutan pertama tidak lagi nongkrong ditempat biasanya alias hilang alias lenyap dari google search. Sampai-sampai tak cari di page 2, page 3, page 4 dan seterusnya .... hasilnya tidak ada.... 

Kemudian saya coba lagi buka www.google.com lalu saya search lagi keyword dari artikel yang lain yang biasanya nongkrong di halaman pertama, dan hasilnya juga tidak nongol artikel saya, saya lakukan sampai beberapa artikel juga sama hasilnya TIDAK ADA. Bahkan saya coba mengetikkan salah satu judul artikel di google search, tidak ada juga. Weleh weleh .... Aya naon ieu? kunaon blog sim abdi? ... aya jurigan kitu?
Tetep masih penasaran......
Saya buka google lagi lalu saya ketikan site:http://mayastaku.blogspot.com terus klik search ...... jreng yang kebuka seperti screenshot di bawah ini.

Tampilan jika kena google sandbox

Dengan melihat munculnya tampilan di atas maka saya yakin MaYaSTA Blog kena penjara dalam peti pasir, istilah kerennya Google Sandbox. Bertanya-tanya dalam hati, merenung sambil ngopi "kesalahan apa yang pernah saya buat". Dari hasil gugling bisa disimpulkan kesalahan saya adalah terlalu menggebu-gebu membuat backlink dan iklan, dengan kata lain terlalu berlebihan. Hal ini terkait dengan tiga artikel yaitu :

  1. Hanya dengan Browsing bisa dapat Uang 
  2. Tips Trik Jitu Cara Mempercepat Menambah Dollar di Mybrowsercash Tanpa Modal 
  3. Auto Click Software for Mybrowsercash 

Karena memang bisnis PTS mybrowsercash lebih dari PTS manapun. Bayangkan saja waktu itu dalam 2 minggu saja saya sudah mengantongi 5 Dollar dengan free member.

Sebelum anda mengalami seperti apa yang saya alami  saya cuma menyarankan yang sedang-sedang saja dalam ngeblog. Semangat boleh tapi gak boleh over ..... hiks. Dan satu lagi saya sarankan untuk tidak mengikuti program satu klik 1000 backlink. Mending kaya minum obat saja sehari 3 kali hihihihi tetapi terus kontinyu.
Sekarang ini saya lagi berusaha bagaimana caranya supaya MaYaSTA Blog bisa cepat keluar dari google sandbox. Mudah-mudahan bisa secepatnya ... Amin.

Update:
Alhamdulillah setelah hampir 2 bulan lamanya akhirnya pada awal bulan Juni 2012 MaYaSTA Blog sudah kembali lagi normal, sudah muncul lagi. Sudah keluar dari ... apa itu ya istilahnya? katanya sih namanya google sandbox, google pinguin, google dance .... halah banyak banget macamnya. Pokoknya saya bersyukur.
Dari pengalaman, hal yang perlu dilakukan jika anda mengalami hal serupa adalah:

  • Berhenti dulu mencari backlink, apalagi yang namanya 1000 backlink ... bohong lah.
  • Pelajari google webmaster tool, dan praktekkan (saya tidak menjelaskan caranya, cari aja sendiri ya hehe)
  • Terus posting dengan postingan yang bermanfaat bagi orang banyak, jangan copas. Tapi jangan terlalu sering. Kalo terlalu sering takutnya dianggap spam.
  • Buat postingan yang me-link ke postingan yang lain. Berarti postingannya harus setema.
  • Benahi postingan-postingan yang sudah anda buat, dengan mengeditnya, pokoknya yang penting ada perubahan pada artikel
Mungkin segitu aja, hal-hal lainnya silahkan di gugling aja ya. OK OK

Semangat ........



Baca juga Artikel yang lainnya :

Diposting oleh: MaYaSTA. Mayasta Berbagi, Updated at: 08.15

2 komentar on Blogku dan Artikelku Mendadak Hilang dari Indeks Google :

Indoetnix - Artech Salatiga mengatakan... 29 November 2012 pukul 21.17

wah sama sob...
dengan punyaku beberapa hari ini bener2 macet...
aku juga pake itu ngiklanin MBC , mgkn juga terlalu over kali y...

mampir di sini sob...

tak tunggu joinnya y..

Mayasta mengatakan... 2 Desember 2012 pukul 00.55

Hehe.... pengalaman adalah guru yang terbaik ...

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan ketik dan kirim komentar dengan bahasa yang "sopan", Enggak sesuai EYD juga gak apa-apa hehe... yang penting mudah dipahami. Otreh otreh. Insya Allah Secepatnya akan saya respon komentar Anda.

 

Followers

Gratis artikel ke email Anda

Masukkan alamat email Anda:

Delivered by FeedBurner