Tips Trik Foto di Facebook atau di Website Ringan Diloading/Dibuka

Berbagi ke teman Anda dengan membagikan artikel ini di :

Edit-Foto Pasti anda sering membuka foto teman anda atau foto sendiri di facebook/di website yang loadingnya sangat lambat sekali alias lama kebukanya. Apalagi ditambah koneksi yang digunakan anda lemot alias lola. Bukannya mau nungguin kebuka tapi malah ditutup karena kelamaan buka. Jangan sampai terjadi untuk foto-foto anda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat loading pada saat membuka foto diantaranya adalah:

Cara 1

Installkan software yang bisa meresize foto, saya biasa menggunakan software Foto Sizer.
Alasannya adalah gratis, dan bisa meresize (mengubah ukuran foto), mengecilkan ukuran file foto dengan banyak foto sekaligus. Maksudnya sekali klik puluhan, ratusan bahkan ribuan foto bisa di resize sekaligus. Mantab kan.
Untuk mempelajari dan mendownload FOTO SIZER silahkan klik dipostingan saya DISINI

Cara 2

Cara kedua ini biasa dilakukan oleh para ahli designer. Tidak menutup kemungkinan anda juga bisa melakukannya, hehehe gampang kok. Saya gunakan software pengolah gambar berbasis bitmap yang sudah kesohor yaitu Adobe Photoshop.
Caranya sebagai berikut:
1. Buka photoshop, bagi yang belum punya silahkan download dulu software adobe photoshop-nya DISINI
2. Buka foto yang akan di edit
3. Ubah ukuran foto ke ukuran standar 800 x 600 pixel/inch (tapi saya biasa mengubah foto saya ke ukuran dibawahnya yaitu 640 x 480 pixel/inch jika untuk keperluan upload, masih bagus kualitasnya kok). Dengan cara klik image –> image size –> lalu ketik angka untuk ukuran width dan height-nya.
4. Simpan foto dengan cara : Klik file –> save for web and device
Akan muncul tampilan seperti berikut:
Save-for-web
Atur seperti terlihat pada gambar, untuk kualitas boleh dinaikkan boleh diturunkan yang penting jangan sampe 100%. Sebetulnya ini gambar saya crop, bagian sebelah kirinya ada gambar yang sedang kita edit, dan pada bar paling kiri ada beberapa tool lainnya.
5. Klik save jika sudah mengatur settingan tersebut.
6. Selesai.

……………
MaYaSTA Berbagi ………. Semoga bermanfaat…….
…………….



Baca juga Artikel yang lainnya :

Diposting oleh: MaYaSTA. Mayasta Berbagi, Updated at: 13.05

0 komentar on Tips Trik Foto di Facebook atau di Website Ringan Diloading/Dibuka :

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan ketik dan kirim komentar dengan bahasa yang "sopan", Enggak sesuai EYD juga gak apa-apa hehe... yang penting mudah dipahami. Otreh otreh. Insya Allah Secepatnya akan saya respon komentar Anda.

 

Followers

Gratis artikel ke email Anda

Masukkan alamat email Anda:

Delivered by FeedBurner